bTaskee, Aplikasi Untuk Bantu Anda Membersihkan Rumah Tanpa Lelah

Bagikan

Tuntutan gaya hidup urban modern yang serba praktis, mendorong hadirnya bTaskee, aplikasi khusus jasa layanan rumah tangga. Berdiri di Vietnam pada Maret 2016 dan beroperasi di Thailand pada 2021, kini bTaksee hadir secara resmi di Indonesia.

Untuk sementara, jangkauan layanannya baru di wilayah Jakarta Selatan dan menargetkan Jabodetabek dan beberapa kota lainnya hingga akhir 2024. bTaskee menawarkan 4 layanan yaitu home cleaning, office cleaning, deep cleaning serta AC cleaning & service.

bTaskee hadir di Indonesia dengan konsep pelayanan yang aman, nyaman dan transparan. Aman karena menerapkan seleksi ketat dalam memilih tasker, sebutan para pekerjanya. Dimulai dengan pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk memastikan identitas mereka sebagai warga negara Indonesia dan berhak untuk bekerja di negara ini.

Untuk menjaga kualitas pelayanan dari para tasker, bTaskee mengadakan training berkala untuk mengingatkan mereka akan standar pelayanan bTaskee. Para tasker ini akan mengikuti training berjenjang, yang dimulai dengan online training untuk melihat dan mempelajari bagaimana standar pelayanan yang ada di bTaskee. Setelah itu mereka akan langsung mempraktekkan ilmu yang telah di dapat dalam training tatap muka, di mana mereka akan dihadapkan dengan berbagai situasi yang membutuhkan jasa layanan rumah tangga bTaskee.

Masih dalam bagian menjaga kualitas, setiap training akan langsung dilakukan oleh bTaskee untuk memastikan setiap tasker akan memiliki kualitas pelayanan yang sama sesuai dengan standar pelayanan bTaskee. Ini merupakan strategi bTaskee dalam menciptakan rasa nyaman customer terhadap bTaskee.

Sebagai bagian dalam menjaga kualitas, bagi tasker yang mendapatkan penilaian bintang 1 maka bTaskee akan membekukan akun tasker. Namun, pihak bTaskeee juga melakukan penyelidikan ke customer dan tasker yang terlibat mengenai penilaian tersebut.

baca juga: Jelang Akhir Tahun, Dekoruma Ajak Keluarga Indonesia Ciptakan Suasana Baru di Rumah

Dalam setiap pelayanannya, harga yang customer lihat pertama kali di dalam aplikasi merupakan harga yang sama yang akan dibayar, ketika mereka selesai memesan dan akan membayar. Hal ini merupakan transparansi yang bTaskee terapkan di dalam pelayanannya.

Pekerja Dapat 100%

Kepada para tasker, bTaskee akan memberikan pembagian 100% dari harga layanan yang sudah meliputi biaya administrasi. Hal ini dimungkinkan karena bTaskee akan membebankan biaya pengelolaan aplikasi kepada konsumen.

Nathan Do, pendiri bTaskee, menjelaskan bahwa nilai utama dari bTaskee adalah untuk menciptakan lingkungan pekerja yang menyenangkan. “Kami percaya kalau pekerja bahagia, mereka akan melakukan pekerjaan dengan kualitas yang lebih baik untuk memuaskan customer. Kami bangga dapat memberikan pendapatan tertinggi untuk para pekerja di setiap negara kami beroperasi. Kami juga rmemperhatikan proses seleksi pekerja dan training untuk memastikan standar pelayanan bTaskee adalah yang terbaik,” papar Nathan.

baca juga: Ini Proyek Perumahan Milik Orang Terkaya Se-Indonesia

Nathan mengklaim bTaskee terdepan di dua negara, yaitu Vietnam dan Thailand. Hingga saat ini bTaskee telah melayani lebih dari 400.000 pelanggan di kedua negara tersebut dengan layanan beragam mulai dari Home-Office-Deep Cleaning, AC Cleaning-Service, Child Care, Grocery Assistant, dan masih banyak layanan rumah tangga berkualitas lainnya.

“Pelanggan percaya bTaskee karena kualitasnya, dan para pekerja bahagia karena pendapatan yang tinggi dan stabil. Kami yakin para customer dan pekerja kami di Indonesia akan mendapatan hal yang sama,” tukasnya.

Menurut Dani Budianto, Country Director bTaskee Indonesia, sejak awal bTaskee ini diciptakan sebagai aplikasi untuk taskers. Karena itu, “Kami berusaha menciptakan kondisi yang kompetitif untuk para tasker, melalui program pelatihan berjenjang dan berkesinambungan baik hard skill maupun soft skill, sehingga tasker akan terus mendapatkan skill baru yang akan berguna untuk mendapatkan lebih banyak order,” tandas Dani.

Artikel Terkait

Leave a Comment