Ini Proyek Perumahan Milik Orang Terkaya Se-Indonesia

Bagikan

Menggunakan nama perusahaan PT Griya Idola, gurita bisnis Prajogo Pangestu, Barito Pacific kini juga kembangkan bisnisnya ke sektor perumahan, yakni Griya Idola Residence.

Sudah melakukan ground breaking pada September 2023, perumahan ini dikembangkan di lahan selapang 50 hektare. Mengutip dari siaran pers, (20/9), Eddy Karli, Direktur Griya Idola, “Kami memiliki kawasan industri berlokasi tak jauh dari proyek perumahan Griya Idola Residence, sehingga kehadiran hunian ini diharapkan dapat menjadi solusi akomodasi eksklusif, baik dari perusahaan klien kami di kawasan industri, maupun untuk masyarakat umum yang mencari hunian premium, namun dengan harga yang terjangkau.”

Kawasan industri yang dimaksud adalah Griya Idola Industrial Park (110 ha) yang berlokasi di Jl Raya Serang KM 12, Cikupa, Tangerang, Banten. Kawasan industri ini berjarak sekitar 2,5 km dari/ke pintu tol Bitung. Adapun Griya Idola Residence, berjarak kurang dari 1 km menuju/ke berbagai prasarana umum seperti Mall Ciputra, Ciputra Hospital, Universitas Esa Unggul, Sekolah Tarakanita dan Citra Islami, serta sarana rekreasi keluarga dan berbagai sarana lainnya, yang semuanya tersedia di Citra Raya, Cikupa.  Lokasi yang strategis dan lingkungan yang sudah lengkap akan diminati konsumen, dan inilah yang mendasari anak usaha Barito Pacific untuk mengembangkan perumahan di sini.

baca juga: Lamudi, Suku Bunga Acuan Naik, Laju Pertumbuhan Properti Terganggu

Griya Idola Residence dirancang sebagai perumahan eksklusif yang mengedepankan konsep green living dan eksklusif. Meski dekat dengan fasilitas, perumahan ini juga akan punya banyak fasilitas yang dibangun secara eksklusif, seperti club house, jogging track, serta danau yang keseluruhannya berdiri di atas lansekap hijau seluas 5 hektar.

Dengan menghadirkan konsep oasis dan eco-friendly di tengah kepadatan kota serta aktivitas industri, Griya Idola Residence digadang-gadang menjadi hunian premium, yang dapat menghadirkan ketenangan untuk hidup yang lebih berkualitas. “An oasis for a fulfilling life, itu yang coba kami wujudkan, di mana para penghuni dapat merasa tenang, bebas dari hiruk pikuk sehari-hari. Memiliki kesehatan yang baik, otomatis akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya,” ujar Eddy.

Griya Idola Residence akan merangkum enam cluster dan menawarkan beberapa tipe rumah bergaya modern minimalis. Perumahan ini akan dipasarkan mulai dari Kuartal Pertama 2024 dengan harga di bawah Rp 1 miliar. Perumahan ini direncanakan rampung seluruhnya dalam lima tahun mendatang.

baca juga: Sudah Lebih dari 500 Proyek Investasi di Nusantara

Portofolio Perusahaan

Griya Idola Residence adalah satu-satunya proyek perumahan perusahaan ini. Sebelumnya, perusahaan ini memiliki portofolio lain berupa gedung-gedung komersial, yakni Wisma Barito Pacific dan Wisma Barito Pacific II, Djuanda Office Building, Pergudangan di Krakatau Industrial Estate Cilegon, Griya Idola Industrial Park dan Mambruk Hotel & Convention (7 ha, 153 kamar).

Basis usaha Barito Pacific kini adalah petrokimia dan energi, sebelumnya pada sektor perkayuan. Grup perusahaan ini didirikan Prajogo Pangestu yang menurut Forbes The World’s Real Time Billionaires, pada tanggal 14 November kekayaannya mencapai 38,2 miliar dolar AS. Dan oleh karenanya, tercatat sebagai orang paling kaya di Indonesia tahun 2023 dan nomor 32 sedunia.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment