Whiz Luxe Hotel Spazio, Hotel Bintang 5 Terbaru di Surabaya Resmi Beroperasi

Bagikan

Satu lagi hotel bintang lima hadir di Surabaya, yakni Whiz Luxe Hotel Spazio. Sesuai namanya hotel ini berloasi di Spazio, Surabaya Barat. Hotel ini dikembangkan oleh PT Intiland Development Tbk (Intiland) melalui anak usahanya PT Intiwhiz International (Intiwhiz Hospitality Management/Intiwhiz).

Seremoni pembukaannya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Presiden Direktur Intiland Utama Gondokusumo yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita secara bersama-sama dengan Komisaris Utama Intiland Sinarto Dharmawan, Wakil Presiden Direktur Intiland dan Presiden Direktur PT Intiwhiz International Moedjianto S. Tjahjono, Direktur Properti Intiland untuk Surabaya Simon Joseph Wirawan, dan General Manager Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya Dody Wijayanto.

Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya merupakan hotel bintang lima pertama yang dikembangkan oleh Intiwhiz. Dengan begitu, hotel baru ini semakin melengkapi portofolio dari hotel-hotel yang dimiliki dan dikelola oleh Intiwhiz, mulai dari Whiz Capsule, Whiz Hotel, Whiz Prime Hotel, hingga Grand Whiz Hotel.

“Kami bangga dapat menghadirkan hotel bintang lima perdana di kota Surabaya. Hingga saat ini, kami telah memiliki dan mengoperasikan 24 hotel yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia dan Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya menjadi hotel ke-25 dari jaringan hotel Intiwhiz,” kata Moedjianto, dalam konferensi pers, di Surabaya (5/5).

Momentum Tepat

Ekspansi pengembangan ini menjadi langkah strategis Perseroan dalam meningkatkan mutu layanan serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas penginapan yang nyaman dan berkualitas di kota Surabaya. Manajemen perseroan menilai pembukaan Whiz Luxe Hotel Spazio merupakan keputusan yang tepat, seiring dengan momentum membaiknya sektor bisnis, pariwisata dan perhotelan pasca masa pandemi Covid 19.

“Sektor pariwisata dan perhotelan terus menunjukkan tren positif. Tingkat hunian hotel-hotel kami bahkan sudah lebih baik dibandingkan tahun 2019. Saat ini menjadi momentum terbaik untuk kembali memperkuat jaringan bisnis perhotelan yang kami miliki serta untuk memenuhi beragam kebutuhan akomodasi masyarakat yang hendak berbisnis maupun berwisata, lewat pengalaman menginap yang berkesan di Surabaya,” ujar Moedjianto.

Simon Joseph Wirawan menerangkan, Whiz Luxe Hotel Spazio berada di lantai atas Spazio Tower, salah satu proyek pengembangan mixed-use & high-rise dari Intiland. Pengembangan hotel baru ini selain menjadi salah satu upaya Intiland dalam memperkuat sumber pendapatan usaha dari segmen pengembangan investasi properti, juga untuk meningkatkan nilai dari portofolio aset-aset gedung yang dimiliki Perseroan, khususnya yang berada di Surabaya.

“Kehadiran Whiz Luxe Hotel Spazio ini akan melengkapi konsep pengembangan komersial terpadu di kawasan Graha Famili. Proyek pengembangan terpadu ini dirancang sebagai sebuah kawasan yang menyediakan beragam fungsi mulai dari hunian dan komersial modern yang lengkap, serta didukung fasilitas perkantoran, komersial, perbelanjaan, rekreasi, dan pusat kuliner, seperti restoran dan kafe,” ujar Simon.

Berdesain Modern dan Elegan

Menyasar segmen pasar yang berbeda dengan jaringan hotel-hotel Intiwhiz lainnya, Whiz Luxe Hotel Spazio menawarkan keunggulan dari sisi kualitas produk dan layanan. Whiz Luxe Hotel Spazio menyuguhkan ornamen warna hitam dan emas dengan konsep modern elegan. Kenyamanan dan kepuasan tamu menjadi prioritas utama. Para tamu Whiz Luxe Hotel Spazio dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti restoran, lounge, pool bar, spa dan sauna, fitness center serta infinity swimming pool.

Whiz Luxe Hotel Spazio menyediakan 43 kamar berbagai tipe. Semua kamar dilengkapi dengan jendela lebar floor-to-ceiling yang memberikan penerangan alami ke dalam kamar, sekaligus menyuguhkan panorama kota Pahlawan. Mengutamakan kenyamanan dan kualitas tidur yang baik untuk seluruh tamu, setiap kamar di Whiz Luxe Hotel Spazio dilengkapi body pillow agar tamu mendapatkan posisi tidur yang lebih nyaman karena menyesuaikan dengan lekuk tubuh. Fasilitas di kamar antara lain smart TV, mesin pembuat kopi otomatis di kamar tipe Suite dan Luxury Suite serta akses Wifi gratis.

“Sebagai hotel bisnis yang juga membidik pasar MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), kami menyediakan empat ruang meeting dan satu ballroom dengan kapasitas hingga 700 orang untuk standing event. Ballroom kami dilengkapi dengan indoor videotron dan perlengkapan audio visual berteknologi terkini,” terang Dodi Wijayanto.

Sebuah wedding chapel ditempatkan di lantai 17 dengan panorama 180 derajat, menjadikan hotel ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi para tamu yang ingin menggelar acara pernikahan ataupun kegiatan lainnya. Hotel ini juga ramah bagi penyandang disabilitas karena memiliki kamar-kamar dan fasilitas untuk tamu berkebutuhan khusus.

Dengan fasilitas, layanan dan lokasinya, Dodi Wijayanto optimistik hotel ini akan menjadi salah satu pilihan favorit bagi para pebisnis dan wisatawan yang memerlukan akomodasi di Kota Surabaya.

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment