Surya Internusa Group Kembali Gelar Program Beasiswa SMK Suryacipta

Bagikan

Sebagai bagian dari CSR Shared Program tahun 2023, PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) dan seluruh entitas anak, kembali melaksanakan kegiatan bertajuk ‘Program Beasiswa SMK Suryacipta 2023’.

Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Johannes Suriadjaja mengatakan bahwa sangat bangga bisa kembali melaksanakan program tanggung jawab sosial CSR Shared Program berupa Program Beasiswa SMK Suryacipta. Program ini bertujuan untuk menghimpun dana biaya pendidikan yang akan disalurkan kepada penerima manfaat yaitu siswa-siswi SMK Suryacipta. Hingga saat ini, sebanyak empat siswa telah menerima manfaat dari program perusahaan. Demikian disampaikan pada rilis kepada pers, (24/10).

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pemberian donasi untuk biaya operasional pendidikan siswa dengan total sebesar Rp101.312.500. Biaya ini diperuntukkan sebagai beasiswa untuk empat siswa selama mereka belajar di SMK Suryacipta sampai dengan lulus sekolah. Adapun biaya tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan siswa mulai dari biaya tenaga pendidik dan karyawan, biaya praktikum, laboratorium, dan alat bantu pendidikan serta biaya operasional sekolah lainnya.

“Program yang kami jalankan ini merupakan bagian dari upaya kami mewujudkan misi SSIA untuk give back to community guna memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar area bisnis SSIA Group. Program tanggung jawab sosial ini kami harapkan dapat memberikan nilai positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar area bisnis kami. Terakhir, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara seperti tagline kami ‘building a better Indonesia’,” tandas Johannes Suriadjaja.

Sebagai informasi, CSR Shared Program adalah program CSR yang diselenggarakan secara bersama-sama oleh entitas SSIA Group dan dikoordinasi oleh SSIA Holding yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesinambungan dan skala program CSR melalui pelaksanaan bersama yang mencakup 4 tema yaitu: SSIA Peduli Pendidikan, SSIA Peduli Masyarakat, SSIA Peduli Lingkungan, SSIA Peduli Pelanggan. Program ini rutin dilaksanakan oleh SSIA group sejak tahun 2020.

baca juga: Pituku Group dan Gemilang Bangun 250 Tempat Penampungan Sampah Anorganik

SSIA, sebelumnya dikenal dengan nama PT Multi Investments Limited, didirikan pada tanggal 15 Juni 1971. Nama perusahaan kemudian berubah menjadi PT Surya Semesta Internusa (SSIA) pada tahun 1995. SSIA mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dan menjadi perusahaan publik pada tanggal 27 Maret 1997.

Bisnis utama SSIA adalah pengembangan kawasan industri & real estate, konstruksi serta perhotelan. Portofolio investasi SSIA yang sangat beragam, antara lain Suryacipta City of Industry, Subang Smartpolitan, SLP Karawang (divestasi 6 Juni 2022), Edenhaus Simatupang, Graha Surya Internusa (akan dibangun kembali menjadi menara SSI Tower), Hotel Gran Melia Jakarta, Melia Bali Hotel, Jumana Bali (sebelumnya Banyan Tree Ungasan Resort Bali), dan BATIQA Hotels.

Artikel Terkait

Leave a Comment