Pembangunan Parkland Bridge Tandai Pengembangan Parkland Podomoro Karawang

Bagikan

 

PT Agung Podomoro Land (Tbk), terus melanjutkan komitmennya dalam pengembangan proyek properti yang berkelanjutan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Kali ini, pada proyek terbarunya di Karawang, Jawa Barat, Parkland Podomoro (130 ha) akan membangun jembatan penghubung dari area proyek ke ke berbagai area penting di Karawang.

Pada seremoni ground breaking Parkland Bridge Karawang, (15/8), Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk., Bacelius Ruru, menyampaikan, “Ground Breaking Parkland Bridge merupakan wujud nyata kamig yang selalu mengembangkan kawasan, menciptakan terobosan baru, dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan terutama masyarakat di Karawang.”

Rencananya akan ada tiga jembatan yang akan dibangun di kawasan yang dikelilingi oleh Sungai Citarum ini. Adapun untuk Parkland Bridge dibangun sepanjang sekitar 100 meter dengan lebar 25 meter, yang sekaligus akan menjadi pintu utama Parkland Podomoro. Adapun dua jembatan lainnya akan menghubungkan Parkland Podomoro ke Alun-alun Karawang dan kawasan hunian Grand Taruma Karawang. Diharapkan pembangunan jembatan tersebut rampung pada pertengahan 2024.

Kehadiran jembatan-jembatan ini diharapkan menjadi akses strategis bagi masyarakat dan pelaku usaha ke depannya, mengingat Parkland Podomoro Karawang akan menjadi salah satu tujuan kota destinasi baru.

Seremoni tersebut sekaligus tanda dimulainya pembangunan Parkland Podomoro Karawang secara resmi. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat yang terus mendukung dalam meningkatkan laju ekonomi di Karawang. Karawang merupakan salah satu wilayah yang memiliki kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu kami sangat bangga dapat mengambil peran dalam membangun Karawang,” kata Bacelius lagi.

Untuk diketahui, tingginya pertumbuhan ekonomi baru di Karawang tercermin dengan realisasi investasi yang semakin meningkat setiap tahun. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mencatat, realisasi investasi hingga Semester I 2023 mencapai Rp 22,36 triliun.

Cellica Nurachadiana, Bupati Karawang, yang hadir pada acara tersebut menyatakan apresiasinya kepada Agung Podomoro Land, karena pembangunan jembatan ini membantu pembangunan infrastruktur dan aksesibilititas di Karawang. Cellica menyebut pembangunan tersebut sebagai bentuk kolaborasi pemerintah daerah dan swasta. Dengan adanya infrastruktur baru, Cellica menyakini ekonomi wilayahnya akan semakin meningkat. Untuk itu, pihaknya berharap pemgembangan Parkland Podomoro Karawang dapat berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu General Manager of Regional Marketing Parkland Podomoro Karawang Tedi Guswana, menerangkan, Parkland Podomoro Karawang secara konsisten terus membangun kawasan dengan mewujudkan konsep properti berkelanjutan yang mengedepankan aspek lingkungan. Sebagai upaya investasi kesehatan jangka panjang, lansekap kawasan dirancang secara cermat dengan menanam banyak pohon untuk menciptakan paru-paru kota yang hijau.

“Sebagai pengembang properti berkelanjutan, kami berkomitmen untuk hidup beriringan dengan alam dengan menanam pohon lebih banyak lagi. Kami meyakini bahwa tindakan kecil akan berpotensi menghasilkan perubahan besar untuk lingkungan dan kualitas hidup kita,” ujar Tedi.

Masterpiece

Agung Podomoro Land menyebut Parkland Podomoro sebagai masterpiece project. Hal ini didasarkan pada faktor-faktor berikut, yakni sebagai kawasan hunian pertama dengan konsep “grand housing riverside view” di Karawang, di mana areanya dikelilingi oleh sungai dengan lingkungan yang perlu dijaga kehijauan dan keindahannya.

Kawasan ini akan dilengkapi Botanical Garden seluas satu hektar dengan fasilitas pedestrian pathway, flower garden, amphitheatre, kids playground, communal garden, private pavillion, dan danau. Selain itu terdapat club house dengan fasilitas premium seperti lapangan bulu tangkis, , function hall, lounge, private cinema, fitness center, billiard lounge & bar, bowling arena, rooftop bar, dan pool area.

Parkland Podomoro Karawang juga akan mengembangkan area bisnis dan komersial yang diberi tajuk La Promenade. Area ini digadang-gadang akan menjadi shophouse complex yang paling prospektif di Karawang. Kehadiran La Promenade diharapkan akan memperkuat sektor komersial di wilayah timur Bekasi ini yang kini sudah berkembang pesat, karena juga ditopang oleh ketersediaan infrastruktur yang dikembangkan Pemerintah Karawang.

La Promenade dibangun dengan sentuhan nuansa Eropa, sesuai namanya yang berasal dari Bahasa Prancis yang berarti “jalan-jalan”. Dengan begitu, Parkland Podomoro Karawang menjadi destinasi hiburan dan pusat ekonomi yang baru bagi warga Karawang.

Tedi optimistis kehadiran Parkland Bridge semakin memantapkan posisi Parkland Podomoro Karawang sebagai produk masterpiece Agung Podomoro Land, sebagai kawasan yang terintegrasi dan strategis di Karawang.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment