Knight Frank Indonesia dan Bank JTrust Berbagi Data Transaksi Properti

Bagikan

Knight Frank Indonesia bersama PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melangsungkan acara penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk berbagi data transaksi properti, menggunakan platform properti KFMap.Asia. Prosesi penandatanganan MoU tersebut sudah dilaksanakan pada tanggal 30 November 2023.

MoU ini menambah jajaran mitra yang sudah bekerja sama selama ini dari perbankan, konsultan, institusi keuangan, dan lembaga riset properti yang terdapat di seluruh Indonesia.  Kerjasama ini diharapkan dapat memberi nilai tambah pada jumlah data harga transaksi dari aset properti, sekaligus menjadi sarana verifikasi awal nilai properti.

KFMap.Asia merupakan portal database properti satu-satunya di Indonesia yang memberikan informasi data transaksi properti berdasarkan harga, tren pergerakan harga, analisa pasar properti dan lokasi properti secara transparan dan aktual.

baca juga: Modulo Living dan IKONS Kini Hadir di Indonesia Design District, PIK 2 – Jakarta

Saat ini, data harga transaksi yang dapat diakses melalui platform database KFMap.Asia sudah melebihi 10.000 data. KFMap.Asia juga menyediakan hampir 200.000 data infrastruktur dan direktori proyek properti di seluruh Indonesia yang bisa digunakan sebagai solusi bisnis yang ideal bagi praktisi real estate, pengembang/ pemilik properti, dan investor dalam memetakan lahan serta mengakses informasi khusus untuk rencana pembangunan suatu kawasan.

Agung Subagio, Executive Vice President J Trust Bank, menyatakan, “Kami mengapresiasi Knight Frank Indonesia dalam upaya baiknya menyediakan transparansi data transaksi properti di Indonesia. Fitur database di KFMap.Asia sangat memudahkan lembaga jasa perbankan dalam menerapkan manajemen risiko yang lebih baik dalam pemberian kredit.”

baca juga: Knight Frank Luncurkan Portal Database Pertama di Indonesia

Salah satu visi dari portal database KFMap.Asia adalah menyediakan data harga transaksi yang lebih transparan bagi pasar properti di Indonesia. KFMap.Asia memberikan efisiensi waktu, memudahkan proses analisa lewat data-data harga transaksi yang tersedia, dan mengurangi biaya verifikasi bagi pemangku kepentingan di bidang properti termasuk pengembang properti, investor dan perbankan. Demikian kata Willson Kalip, Country Head Knight Frank Indonesia dan Founder KFMap.Asia.

“Kami juga berusaha mengundang lebih banyak mitra untuk bekerjasama agar volume data di platform KFMap.Asia dapat terus berkembang sehingga seluruh pihak yang bekerjasama bisa melakukan analisa yang lebih akurat,” tandas Wilson.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment