Jotun Kids Collection 2023, Imajinasi Anak Tentang Warna Alam

Bagikan

Jotun kembali menghadirkan rangkaian koleksi warna eksklusif yang kali ini diberi label Jotun Kids Collection 2023. Sesuai namanya, seri ini terinspirasi dari imajinasi dan kreativitas anak-anak yang luas, di mana rumah bagi seorang anak, lebih dari sekedar tempat tinggal dan beristirahat. Rumah bagi seorang anak adalah area magis, di mana berbagai petualangan terungkap.

Menghadirkan 21 pilihan warna dari tiga palet warna bertemakan alam, setiap warna dirancang untuk membawa perbedaan dalam hidup anak-anak, untuk menghadirkan dunia penuh warna yang nyata dan menginspirasi ke area rumah.

Dalam kata sambutannya pada acara peuncuran koleksi ini (3/5), President Director PT Jotun Indonesia Ram Ramnath menyampaikan, “Melihat anak-anak yang bahagia, tumbuh dan berkembang bersama keluarga, merupakan keindahan yang tak ternilai.” Jotun meyakini bahwa ruang yang dirancang dengan baik dapat melahirkan imajinasi yang tak terbatas bagi anak, dan warna, memberikan kehidupan yang nyata bagi setiap bagian imajinasi. “Kehadiran Kids Collection 2023 merupakan wujud komitmen Jotun untuk memenuhi impian setiap anak untuk memiliki ruang yang ajaib dan juga nyaman,” uca Ram.

Kurniawan Satria Denta, dokter spesialis anak, menyatakan, bahwa warna merupakan salah satu rangsangan penting bagi tumbuh kembang anak yang tidak bisa diabaikan.  “Warna memainkan peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Karena warna dapat memberikan stimulus visual yang kuat pada otak dan membantu perkembangan penglihatan, hingga kesehatan mental anak. Stimulus visual melalui warna dapat diberikan sesuai tahap perkembangan anak dengan memperhatikan preferensi warna anak yang berbeda-beda, sehingga penting bagi orang tua untuk memberikan rangsangan warna yang beragam untuk memperkaya pengalaman anak-anak mereka.”

“Jotun memahami bahwa setiap anak memiliki keunikan dan kepribadian yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan pengalaman yang berbeda pula dalam mengeksplorasi dunia warna. Kenyataan yang mengesankan ini memberikan inspirasi bagi Jotun untuk menciptakan rangkaian koleksi warna cat eksklusif yang memberikan keindahan sekaligus keajaiban dalam kehidupan mereka.” ungkap Regional Colour Marketing Manager South East Asia & Pacific Jotun Natrah Omar Rahim.

Tiga Palet

Ada tiga palet warna yang terinspirasi dari keindahan alam melalui lensa kepolosan dan keajaiban anak-anak. Yaitu Pastel Forest, yang menangkap esensi dari hutan yang rimbun; Eternal Ocean, tercipta dari kekaguman keindahan laut yang memesona; dan Pinkish Pastures, bagi para pemimpi untuk terus berkreasi di balutan warna merah muda. Setiap warna dirancang untuk membawa perbedaan dalam hidup mereka untuk menciptakan dunia yang penuh dengan warna dan keindahan yang menginspirasi.

Peran penting warna bagi tumbuh kembang anak juga dibagikan oleh Tya Ariestya, public figure yang juga seorang ibu dari dua anak. “Saya menggunakan warna untuk mengajarkan anak mengekspresikan diri mereka, apalagi mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Caranya dengan mewarnai, menggunakan warna baju yang sesuai dengan mood mereka, bahkan mengecat kamar anak juga bisa jadi kegiatan menyenangkan bagi anak untuk mengekspresikan imajinasi dan perasaan mereka.”

Untuk itu menurut Tya, Jotun Kids Collection 2023, dapat memberikan pengayaan pada anak-anak untuk berimajinasi dan berkreativitas sesuai karakter dan kepribadian mereka. “Kebetulan sebentar lagi liburan sekolah tiba, mengajak anak-anak mengecat ulang kamar mereka dengan menggunakan koleksi warna terbaru dari Jotun ini, pasti jadi kegiatan yang menyenangkan dan seru untuk mengisi hari libur mereka.”

Pengembangan Produk Majestic Sense

Mengusung gagasan akan area ramah anak yang indah, koleksi imajinatif ini merupakan penyempurna dari produk ultra-premium Majestic Sense. Yakni rangkaian cat interior premium yang diformulasikan secara khusus dengan Clean Air Technology, untuk membersihkan dan meningkatkan kualitas udara dalam ruang. Dipadukan dengan formulasi Odour-less comfort dengan ultra-low VOC yang tidak mengeluarkan zat berbahaya dan tidak memiliki bau yang menyengat, menjadikan udara di dalam ruangan lebih nyaman untuk dihuni.

Majestic Sense telah terbukti dan disetujui mendapat sertifikasi Sensitive Choice dari lembaga National Asthma Council of Australia, yang berarti produk ini aman untuk penderita asma, alergi dan ramah anak. Hasil akhir yang mewah dan sangat halus dapat dibersihkan dengan mudah, dan mampu menutup retakan halus dengan sempurna, akan memberikan keleluasaan bagi anak untuk mengekspresikan diri dengan bebas, sekaligus memberikan kepuasan bagi orang tua dalam menikmati area dinding yang indah setiap harinya.

“Kami berharap, koleksi warna eksklusif yang dihadirkan oleh Jotun melalui Kids Collection 2023 dapat menemani anak-anak Indonesia dalam tumbuh kembangnya dan memberikan anak-anak kanvas yang indah untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Selain itu, melalui koleksi ini para orang tua juga dapat menciptakan ruangan yang tidak hanya indah, namun juga sehat bagi anak-anak, sambil memberikan kesadaran akan keindahan alam yang harus dilestarikan.” tutup Brand Marketing PT Jotun Indonesia Zenitha Fitriati

Sudah diproduksi sejak tahun 1926 di Sandefjord, Norwegia Tenggara, Jotun sudah hadir di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Dengan tradisi panjang penelitian, terobosan, dan inovasi warna, Jotun terkenal untuk nilai estetika dekoratif maupun perlindungan dan daya tahan yang ditawarkan oleh cat dan pelapisnya. Sebagai salah satu produsen cat dan pelapis terkemuka, Jotun berkomitmen untuk terus menghadirkan inspirasi melalui koleksi warna guna memenuhi apa yang menjadi prioritas konsumen.

Artikel Terkait

Leave a Comment