IKEA Buka Gerai Pick Up Point Pertama di Yogyakarta

Bagikan

ilustrasi

Dalam rangka memberikan kemudahan bagi konsumennya yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya, IKEA Indonesia secara resmi membuka gerai pick-up point di Kota Gudeg ini. Akan mulai beroperasi tanggal 7 Juli 2023,  pick-up point IKEA ini terletak di Ruko Barsa City, Jalan Laksda Adi Sucipto. Gerai pick-up point ini merupakan gerai pertama di kota Yogyakarta dan gerai ke-19 untuk seluruh Indonesia.

IKEA Indonesia adalah perusahaan ritel yang menyediakan perabot dan keperluan rumah asal Swedia. Perusahaan ini berkomitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik, dengan menyediakan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional dan terjangkau.

Adapun IKEA Pick-up Point merupakan layanan yang disediakan oleh IKEA untuk pelanggan yang melakukan pembelian produk IKEA secara online, baik melalui website maupun aplikasi resmi. Para pembeli dapat mengambil pesanannya dengan mudah di IKEA pick-up point tanpa dikenai biaya pengiriman.

Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia, mengatakan, “Kami merasa senang dengan antusiasme masyarakat terhadap produk-produk IKEA. Dengan dibukanya IKEA pick-up point, kami ingin menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk bisa mengakses dengan mudah produk-produk IKEA. Sekarang seluruh produk yang ada di Toko IKEA dapat dengan mudah dimiliki oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya”.

Layanan Khusus

Di gerai pick up point Yogyakarta, IKEA menghadirkan banyak program menarik, khusus untuk anggota IKEA Family. IKEA Family merupakan medium untuk IKEA, agar tetap terhubung dengan pelanggan dimanapun dan kapanpun.

“Khusus di pick up point Yogyakarta, bagi 200 pelanggan pertama yang menjadi anggota IKEA Family (IFAM) akan mendapatkan voucher sebesar Rp 50,000 per orang. Pelanggan harus terlebih dahulu mendaftar menjadi anggota melalui aplikasi atau website resmi IKEA Indonesia untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan menyenangkan,” papar Ririn.

Selain itu, gerai pick-up point juga menyediakan layanan IKEA Design Service (IDS). Yaitu layanan konsultasi desain interior untuk dapat memberikan solusi renovasi dan membantu konsumen merencanakan ruang tempat tinggal dan ruang bisnis, sesuai dengan yang diinginkan. Layanan IDS yang tersedia di setiap toko dan pick-up point IKEA dapat dinikmati oleh seluruh anggota IKEA Family.

Produk Desainer

Untuk diketahui, bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga, dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Kemudian IKEA Bali dibuka pada 18 November 2021, IKEA Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022 sebagai city store pertama, dan IKEA Surabaya pada 15 Desember 2022.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Smaland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan di mana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd, lokasi peternakan itu.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi, dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Artikel Terkait

Leave a Comment