Ariston Indonesia Dorong Penggunaan Pemanas Air Dengan Energi Terbarukan

Bagikan

Dunia yang lebih berkelanjutan dimulai dari rumah. Untuk itu Ariston berkomitmen untuk memberikan solusi yang sangat efisien dan terbarukan untuk kebutuhan pemanas air di rumah. Dengan dasar itulah, kini Ariston menghadirkan rangkaian produk yang menggunakan renewable energy atau energi terbarui pada pemanas air heat pump-nya. Untuk kebutuhan domestik, yaitu Ariston Lydos dan Ariston Nuos, adapun untuk kebutuhan komersial, berlabel Ariston AR Series.

“Inovasi terbesar biasanya tersembunyi di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya udara yang kaya akan panas dan merupakan energi yang akan terus-menerus ada dan terbarukan. Produk heat pump kami telah berhasil mengekstraksi energi bersih ini dari udara dan menggunakannya untuk memanaskan air,” kata David Karlowee, Marketing Director Ariston Indonesia. Seperti disampaikan kepada media, pada pengenalan produk tersebut di acara IndoBuildTech Expo 2023, yang berlangsung pada awal Juli 2023.

Ariston Lydis Hybrid adalah pemanas air elektrik dengan tangki penyimpanan yang menawarkan penghematan energi 50% lebih besar dibandingkan dengan perangkat pemanas air yang paling efisien di kelas B. Dilengkapi dengan Hybrid Intelligence terbaru dan eksklusif, yang menggabungkan listrik dan energi pompa panas yang efisien untuk beradaptasi dengan kebiasaan penggunanya.

Selain produk-produk tersebut, Ariston juga memperkenalkan kembali rangkaian pemanas air tenaga surya atau solar, melalui rangkaian Ariston Kairos Series. Semuanya ditampilkan sesuai dengan tema yang diangkatnya pada pameran arsitektur dan bahan bangunan tersebut, yakni “Forward”.

Dengan tema tersebut, menunjukkan Ariston turut serta secara aktif dalam gerakan besar untuk mendorong perubahan nyata yang berdampak positif pada semua sektor menuju pembangunan infrastruktur yang maju. Oleh karena itu, pada pameran tersebut, Ariston Indonesia menampilkan jajaran produk pemanas air terbaru dan terlengkap–Ariston Water Heater Complete Range–mulai dari pemanas air listrik, gas, pemanas air bertenaga solar, hingga produk heat pump untuk kapasitas yang lebih besar.

Salah satu produk dalam rangkaian tersebut adalah Ariston Nuos Plus Wifi, salah satu pemanas air heat pump domestik yang bisa menjadi bagian dari smart home. Produk ini dilansir tiga tahun yang lalu, untuk membantu penggunanya dalam mengefisiensikan penggunaan listrik.

Disematkannya fitur wifi memungkinkan pengguna untuk dapat sepenuhnya mengatur Nuos Plus Wifi dari jarak jauh dengan smartphone. Bahkan saat sedang bepergian pun bisa, melalui aplikasi Aqua Ariston Net, memberikan kontrol penuh.

Produk lain yang juga diangkat adalah pemanas air bertenaga sinar Matahari, Ariston Kairos Thermo DR-2 dan Ariston Kairos Thermo HF. Semua pemanas air bertenaga surya ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru, yakni permukaan kaca prismatik yang dapat memaksimalkan penyerapan energi matahari. Insulasi pada tangki juga ditambah untuk menjamin penyimpanan air panas yang tahan lama.

Mengedepankan fitur keamanan yang lengkap, meskipun mengusung teknologi yang berbeda-beda, tiap produk Ariston sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, mulai dari ELCB Safety System yang bekerja secara otomatis memutus aliran listrik ketika terjadi arus pendek, hingga scalding prevention yang menjaga keamanan suhu maksimal air panas yang dihasilkan.

David menyatakan, “Kami menyadari bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum yakin untuk menggunakan pemanas air karena isu keamanannya. Namun bagi Ariston, fitur keamanan adalah hal utama yang diuji coba sebelum produk dipasarkan. Hal ini tentu saja untuk memastikan bahwa produk yang sampai ke customer mampu memberi kenyamanan yang sustainable.

“Inovasi-inovasi yang Ariston hadirkan tentunya untuk terus menyediakan kenyamanan berkelanjutan bagi pelanggan dan memberikan perubahan nyata terhadap pembangunan infrastruktur yang kian berkembang,” tutup David.

Ariston adalah merek internasional paling terkemuka dari Ariston Thermo Group. Diperkenalkan di Fabriano, Italia pada tahun 1960, Ariston sekarang menjadi pemimpin global di sektor pemanas dan pemanas air. Ariston menghadirkan kenyamanan kepada jutaan rumah keluarga di dunia setiap hari, menyediakan produk berkualitas tinggi, yang dicirikan oleh kinerja canggih, kualitas berkelanjutan, dan gaya Italia yang ikonik.

Artikel Terkait

Leave a Comment