Sharp Luncurkan Penjernih Udara Purefit Seri Baru

Bagikan

Sebagai bentuk inovasi terbaru, Sharp hadirkan produk penjernih udara Purefit series FX-S120Y ke pasar Indonesia. Dibalut dua warna yaitu off-white dan charcoal, Sharp Purefit dikemas dalam bentuk minimalis yang cantik. Sharp Purefit tidak hanya menawarkan fungsi sebagai penjernih udara yang dapat menyediakan udara sehat dengan kapasitas besar, namun juga dapat difungsikan sebagai pelengkap dekorasi hunian yang modern dan sophisticated.

Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air purifier, PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan, “Saat ini banyak sekali produk-produk air purifier bermunculan, Sharp sebagai pionir dalam pengembangan produk air purifier terus berinovasi guna menciptakan sebuah produk air purifier yang dapat memberikan ekstra perlindungan kesehatan konsumen setianya. Sharp Purefit bekerja secara efektif 210% lebih cepat dalam membersihkan udara, sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayang di udara dan menempel di perabot rumah tangga.”

Diboyongnya air purifier Purefit series FX-S120Y ke sini, didasari oleh perhatian Sharp atas kualitas udara di kota-kota besar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini yang semakin mengkhawatirkan. Kualitas udara yang memburuk merupakan efek dari terjadinya pencemaran udara yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan pernafasan.

baca juga: Astra Property Mulai Bangun Arumaya Office di Area Bisnis TB Simatupang

Parahnya, polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang namun juga di dalam ruang. Melansir hasil penelitian yang dilakukan oleh US Environmental Protection Agency (EPA), dinyatakan jika polusi udara di dalam ruang lebih berbahaya dua hingga lima kali dibandingkan polusi udara di luar ruangan. Hal ini disebabkan karena setiap orang bisa menghabiskan 90% waktu mereka di dalam ruangan.

Sharp Corporation sendiri sudah memperkenalkan teknologi Plasmacluster yang dibenamkan pada produk penjernih udara sejak tahun 2000. “Selama 23 tahun Sharp terus melakukan inovasi produk untuk menyesuaikan dengan selera pasar dan konsumen setianya serta tetap mempertahankan posisinya menjadi pemimpin pasar,” tutur Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

Teknologi Plasmacluster bekerja dengan melepaskan Ion bermuatan positif (H + (H2O) m) dan ion bermuatan negatif (O2– (H2O) ke udara secara bersamaan.  Ion positif dan negatif tersebut secara instan mengikat pada permukaan bakteri di udara, jamur, virus, alergen, dan sejenisnya, kemudian mengubahnya menjadi radikal OH (hidroksil) yang memiliki daya oksidasi sangat tinggi.

Mengusung konsep ‘Pure Air, Pure Lifestyle’, Sharp Purefit memiliki beberapa fitur unggulan, seperti:

Double – Sided Suction & Desain yang Kompak

Dengan fitur double – sided suction, perangkat ini dapat menghisap udara dari dua sisi, kanan dan kiri, sehingga proses penjernihan udara dapat dilakukan jauh lebih cepat. Dengan desainnya yang berbentuk persegi empat, menjadikan produk ini dapat ditempatkan menempel ke dinding serta cocok diletakkan di segala jenis ruang dan selaras dengan dekorasi hunian. Sharp Purefit series FX –S120Y cocok untuk ruangan berskala hingga 84 m2.

Micro HEPA Plus

Fitur ini sangat efektif menangkap partikel kecil berbahaya, seperti PM 2,5, bulu hewan peliharaan, spora jamur dan bakteri. Fitur penyaring Micro HEPA filter dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0.002 mikron dengan efektivitas 99%. Karenanya, seri ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan.

Plasmacluster 25000

Teknologi Plasmacluster adalah teknologi yang terbukti efektif dalam melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda. Teknologi Plasmacluster telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia. Produk Sharp Purefit ini dilengkapi Plasmacluster Ion HD 25.000 yang dapat menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.

baca juga: VIVERE Buka Showroom di Indonesia Design District – PIK 2

6 Smart Sensor

Fitur unggulan 6 smart sensor ini dapat mendeteksi partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan. Bekerja secara otomatis untuk menghilangkan kontaminan berbahaya, sehingga udara di ruangan lebih sehat dihirup.

AIOT

Operasikan Purefit series FX –S120Y kapanpun dan dimanapun dengan smartphone Anda melalui aplikasi Sharp Air Apps atau Google Home. Melalui fitur tersebut, konsumen dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter. Aplikasi ini pun dapat dihubungkan dengan produk AC dan air purifier lainnya hingga 30 unit, membuat pengaturan unit dengan jumlah yang banyak menjadi lebih mudah.

Produk ini akan tersedia pada akhir bulan Oktober di sejumlah toko elektronik/home appliances modern dengan harga sekitar Rp7.000.000,- per unit.

Artikel Terkait

Leave a Comment