Sinar Mas Land Kolaborasi dengan 3 Pengelola Themepark Bangun BSD City Park

Bagikan

Berkolaborasi dengan Jatim Park Group, Cimory Group, dan HeHa Group, Sinar Mas Land (SML) akan menghadirkan theme park bernama BSD City Park, di BSD City, Tangerang-Banten. Ini adalah wujud SML untuk semakin melengkapi fasilitas di kota mandiri tersebut, terutama untuk aktivitas rekreasi, baik bagi warganya maupun masyarakat sekitar.

Prosesi groundbreaking/peletakan batu pertama sudah dilakukan bersama, (6/12) oleh Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land), Perry Periatna Handjaya (Managing Director Business Initiatives Research & Development Sinar Mas Land), Handoyo Mawardi (Founder HeHa Group), Wenzel Sutantio (Direktur Utama Cimory DairyLand), Rio Imam Sendjojo (Direktur Jatim Park Group), dan Erwin Hidayat (Direktur Utama BSD Zoo).

BSD City Park akan menjadi pengembangan taman wisata terbesar di wilayah Tangerang dengan luas area mencapai 46 hektare, yang pengembangannya dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama akan dikembangkan seluas 34 hektare dan ditargetkan dapat beroperasi pada kuartal 1 2025. Dikembangkan dengan konsep terintegrasi, dan menjadi theme park terintegrasi pertama di BSD City, taman rekreasi ini akan merangkum tiga taman wisata, yakni BSD Zoo, Cimory DairyLand, dan Taman Rekreasi HeHa.

Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta mengatakan, “Kehadiran BSD City Park menandai terobosan besar Sinar Mas Land dalam menawarkan destinasi wisata baru yang menarik bagi masyarakat. Dengan adanya kolaborasi dengan tiga perusahaan terkemuka tersebut, fasilitas ini akan dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin mencari pengalaman wisata berkualitas.”

baca juga: Sinar Mas Land Dirikan Biomedical Campus di BSD City Dengan Konsep Smart

Tiga Atraksi Wisata

“Jawa Timur Park Group dengan bangga menghadirkan Zoo terbaru kami di BSD City. Dengan pengalaman kami yang lebih dari dua dekade dalam melakukan konservasi hewan, kami akan terus berusaha untuk melestarikan keanekaragaman hewan. Jawa Timur Park Group akan merancang sebuah kebun binatang di BSD City yang akan menjadi pusat pendidikan serta konservasi keanekaragaman satwa yang dinamis dengan menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjung untuk dapat terhubung dan belajar langsung dengan hewan-hewan yang dihadirkan. Mulai dari Gajah Sumatera hingga Macan India,” papar Direktur Utama BSD Zoo, Erwin Hidayat.

Sementara itu Wenzel Sutantio, Direktur Utama Cimory Group, menjelaskan, “DairyLand BSD tidak hanya sekadar destinasi wisata, melainkan juga sebuah tempat di mana pengunjung dapat merasakan beragam aktivitas yang menarik. Dengan konsep taman wisata bertemakan farm yang edukatif dan menyenangkan, para pengunjung diajak untuk terlibat langsung dalam kehidupan di peternakan dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang menjadi daya tarik utama.”

Selain kegiatan edukatif, imbuh Sutantio, DairyLand BSD menawarkan berbagai wahana dan atraksi untuk berbagai usia, mulai dari taman bermain interaktif hingga permainan berbasis peternakan. “Keberagaman aktivitas ini menciptakan suasana ‘Joyful Place for Everyone’ yang diusung oleh DairyLand BSD,” ujarnya.

Adapun HeHa Group akan mewujudkan taman wisata revolusioner. “Dengan konsep segar dan modern, setiap sudut dari taman akan memberikan petualangan kecantikan dan spot instagramable cocok untuk segala kalangan dan segmentasi usia. Taman HeHa diciptakan dengan nuansa romantis dan dilengkapi fasilitas modern yang memberikan rasa nyaman akan menjadi sensasi tidak terlupakan. Taman ini bukan sekedar destinasi, tapi juga panggung bagi kenangan terindah yang tersimpan selamanya bagi siapapun yang mengunjunginya,” papar Founder HeHa Group, Handoyo Mawardi.

baca juga: Saat Low Season, Tingkat Hunian di Nusa Dua Tetap Tinggi

Dampak Positif

BSD City Park ini berlokasi di dekat pintu keluar tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1B, yang menghubungkan CBD Serpong menuju Legok. Tol Serbaraja Seksi 1B sendiri ditargetkan akan segera beroperasi di tahun 2024 mendatang. Selain itu, taman wisata ini juga bisa dicapai dengan menggunakan kereta commuter line/KRL, dari Stasiun Cisauk yang terintegrasi dengan Terminal Intermoda dan melanjutkan dengan layanan bus ulang alik.

Keberadaan BSD City Park diproyeksikan memiliki implikasi ekonomi yang kuat, terutama dalam konteks bisnis properti dan pertumbuhan ekonomi regional. Dengan adanya fasilitas rekreasi ini, nilai properti di sekitar BSD City diproyeksi dapat lebih meningkat dan menjadikannya tujuan yang lebih menarik bagi calon pembeli atau investor. Selain itu, taman wisata ini juga berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dengan menciptakan peluang usaha baru serta membuka lapangan pekerjaan baru.

Artikel Terkait

Leave a Comment