NavaPark Raih the 2024 FIABCI World Prix d’Excllence Awards

Bagikan

NavaPark
CEO Residential Partnership Sinar Mas Land, Djuili Alman mewakili Sinar Mas Land menerima penghargaan Silver Winner Sustainable Development

Pada ajang the 2024 FIABCI World Prix d’Excllence Awards, Navapark BSD City berhasil meraih salah satu penghargaan untuk kategori Silver Winner – Sustainable Development. FIABCI World Prix d’Excllence Awards merupakan penghargaan tertinggi dalam dunia properti sekaligus apresiasi terhadap mahakarya properti terbaik dunia dan memiliki inovasi serta keunggulan dari sejumlah aspek utama. Diberikan satu tahun sekali bersamaan dengan Kongres FIABCI, yang kali ini diselenggarakan di the Gardens by the Bay, Singapura, (30/5).

Nava Park dikembangkan oleh PT Bumi Parama Wisesa yang merupakan joint venture company dua perusahaan dengan reputasi internasional yakni Sinar Mas Land dan Hongkong Land. Bagi Sinar Mas Land, ini adalah penghargaan ke-12 yang pada FIABCI World Prix d’Excllence Awards, pada periode 2011 hingga 2024.

Berupa kawasan hunian premium, Navapark dikembangkan di lahan seluas 77 ha. Kawasan hunian ini terinspirasi dari pesona resor eksotis dunia dengan menggabungkan residential, lake resort, waterfront, family recreation, leisure, vast greenery & lifestyle.

baca juga: Ini Alasan PIK 2 dan BSD City Masuk Jadi PSN

“Bagi kami, keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen Sinar Mas Land sebagai pengembang properti di Indonesia yang konsisten mengimplementasikan konsep pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. Navapark telah mendapatkan sertifikasi Greenship Neighborhood dengan peringkat platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI) untuk kawasan mixed-use residential pertama di Indonesia. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berupaya menghadirkan produk properti yang inovatif, kreatif, serta berkualitas dan dipadukan dengan aspek sustainability serta teknologi sesuai dengan kebutuhan pasar properti saat ini,” ujar Deputy Group CEO Strategy Development and Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta.

Sebagai hunian yang mengusung konsep sustainable development, Navapark memiliki sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang ramah lingkungan seperti Botanic Park, yakni area ruang terbuka hijau seluas 10 ha. Taman ini  didedikasikan sebagai tempat konservasi yang dilengkapi dengan water management, panel surya, hingga sistem bio filter. Fitur tersebut tidak hanya mengurangi jejak karbon, juga dapat memberikan manfaat langsung bagi para penghuni seperti pengurangan biaya energi dan peningkatan kualitas hidup.

NavaPark

Berlokasi strategis di BSD City bagian barat, Navapark yang telah tersertifikasi hijau dari Building Construction Authority (BCA) Singapura, berlokasi dekat dengan beragam fasilitas bisnis dan lifestyle center, seperti AEON Mall, The Breeze, QBig, GrandLucky Superstore, dan RANS Nusantara Hebat. Ada pula EASTVARA Mall yang diproyeksikan segera beroperasi di tahun 2024 ini.

Selain itu, lokasinya sangat dekat dengan kawasan perkantoran, seperti BSD Green Office Park, Foresta Business Loft 1-5, Astra Biz Center, dan Wisma BCA. Pada tahun 2025 mendatang, Sinar Mas Land akan menghadirkan BSD City Park, sebuah farm leisure theme park yang dikembangkan bersama Jatim Park, Cimory Dairyland, dan Taman Rekreasi HeHa.

baca juga: Duo Award 2024, JMN Beri 79 Penghargaan, Salah Satunya Kepada Presiden Jokowi

BSD City kini makin mudah dicapai, selain menggunakan kereta commuter line, juga jalan raya, yang antara lain melalui jalan tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, yang kelak akan terkoneksi dengan Tol Jakarta-Merak, juga jalan tol Jakarta-Serpong yang sudah terintegrasi dengan jalan tol Kunciran-Serpong, JORR 2, jalan tol Bandara Soekarno-Hatta, jalan tol Serpong-Cinere, dan jalan tol Jagorawi.

Sudah mengembangkan enam cluster hunian dan satu kompleks apartemen, yang terbaru adalah cluster Layton yang menawarkan dua tipe rumah tiga lantai di kaveling seluas 12×25 dan 15×25 m2.

Artikel Terkait

Leave a Comment