Jadi Standar Baru Gaya Hidup Perkotaan, Green Bestari Park Resmi Diluncurkan

Bagikan

Perusahaan joint venture PT Inti Mitbana Development meluncurkan secara resmi Green Bestari Park, di dalam area Talaga Bestari, Tangerang. Proyek seluas 51 ha ini dikembangkan dengan konsep pengembangan kawasan terpadu dan Transit Oriented Development (TOD).

Green Bestari Park akan dikembangkan dalam tiga tahap. Tahap pertama meliputi area seluas 14 hektare yang mencakup klaster perumahan, area ritel, pusat F&B, dan clubhouse. Berikutnya, selain pengembangan hunian, dan taman kota serta area komersial. Lalu pengembangan yang dan terintegrasi dengan stasiun Mass Rapid Transit (MRT), yang menghubungkan Balaraja dan Cikarang (Jalur MRT Timur-Barat).

PT Inti Mitbana Development adalah perusahaan bentukan PT Sinar Puspapersada, anak perusahaan PT Intiland Development Tbk bersama Mitbana. Adapun Mitbana adalah perusahan joint venture antara Mitsubishi Corporation dan Subrana Jurong yang merupakan pemegang saham mayoritas (kepemilikan 70 persen) di perusahaan joint venture ini.

Memanfaatkan pengalaman Mitsubishi Corporation dalam pengembangan perkotaan di Jepang dan Indonesia serta pengalaman Surbana Jurong di proyek-proyek perencanaan dan desain secara global, Mitbana akan mengawasi semua proses pengembangan Green Bestari Park. Mulai dari penyusunan rencana induk, desain, serta perencanaan pembangunan. Dan bersama dengan Intiland mengawasi persiapan lahan, pembangunan infrastruktur dan keterlibatan pemangku kepentingan lokal pada proyek tersebut.

Five Green 

Pengembangan Green Bestari Park berkonsep desain untuk menciptakan gaya hidup berkelanjutan dan dinamis bagi para penghuninya. Yang dirangkum dalam 5G, yaitu, Green Reserve yang akan menghadikan lansekap dengan nuansa rindang dan hijau, berupa taman kota, hutan kota, dan Sakura boulevard. Lalu Green Connection, yang akan ber akses langsung ke jalan tol dan stasiun MRT yang menawarkan kemudahan akses dan menghubungkan para penghuni dengan fasilitas kota.

Selain sangat dekat dengan stasiun MRT, lokasi Green Bestari Park juga tak jauh dari pintu tol Balaraja Timur, yang memudahkan pencapaian ke pusat bisnis Jakarta. Pengembangan ini pun dekat dengan jalan tol Serpong-Bandara Soekarno-Hatta, yang bisa ditempuh dengan berkendara kurang lebih 45 menit.

Kemudian Green Lifestyle, di mana akan tersedia fasilitas komersial yang lengkap, termasuk club house dan city center untuk gaya hidup dinamis dan memuaskan bagi para penghuni. Greenovation, yakni kawasan dengan keunggulan inovasi berbasis ekologi dan memiliki desain hijau yang inovatif, yang menginspirasi penghuni untuk mengadopsi gaya hidup yang sadar lingkungan. Juga Green Community: Lingkungan kawasan yang menghubungkan manusia dengan alam, memupuk ikatan komunitas melalui apresiasi bersama terhadap alam bebas.

Melalui penggabungan kelima pilar tersebut, Green Bestari Park digadang-gadang akan menjadi standar baru untuk gaya hidup perkotaan.

Dirancang oleh Surbana Jurong, rencana induk Green Bestari Park terinspirasi untuk menjadi pelopor dalam konservasi energi dan gaya hidup berkelanjutan. Kawasan terintegrasi ini memiliki desain urban yang mengoptimalkan penyerapan air, dengan membuat ruang terbuka hijau seluas empat hektare guna meningkatkan penyerapan air hujan, serta stasiun pengisian kendaraan listrik.

Preferensi Generasi Muda

Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk, menyatakan, “Bersama Mitbana, kami berbagi aspirasi untuk menciptakan sebuah pengembangan berkelanjutan terkemuka yang meremajakan kawasan Talaga Bestari dan memfasilitasi pembangunan komunitas sosial yang majemuk.” Demikian disampaikan pada rilis kepada media, Tangerang, (5/9).

Rencana-rencana inovasi di kawasan terpadu ini, imbuh Yoga, dirancang untuk mencerminkan preferensi generasi muda, terutama mereka yang ingin tinggal di komunitas yang sadar lingkungan, namun tetap dekat dengan fasilitas perkotaan. “Kami berharap banyak yang akan memilih Green Bestari Park sebagai rumah mereka,” katanya.

Sementara itu Daisuke Kobayashi Direktur Utama PT Inti Mitbana Development dan Wakil Chief Operating Officer Mitbana, menerangkan, “Visi kami untuk Green Bestari Park sangat luas, hingga mengubah definisi kehidupan kota yang berkelanjutan bagi generasi mendatang di kawasan penyangga Jakarta. Pengembangan masa depan di Green Bestari Park, seperti TOD dan Koneksi Hijau, menumbuhkan gaya hidup yang selaras dengan lingkungan, seraya menawarkan kenyamanan maksimal bagi penghuni.”

Daisuke meyakini Green Bestari Park merupakan pilihan menarik bagi pembeli rumah yang mencari kenyamanan dari fasilitas modern yang ada di Talaga Bestari dan janji terwujudnya lingkungan hidup yang kaya dan sadar lingkungan di masa depan.

 

Artikel Terkait

Leave a Comment