Basanta, Hunian Modern Terbaru di Suvarna Sutera

Bagikan

Memasuki kuartal kedua 2023, Suvarna Sutera meluncurkan cluster terbarunya, yang diberi nama Basanta. Mengusung konsep modern minimalis, klaster baru ini adalah jawaban Suvarna Sutera atas keinginan pencari properti yang masih memilih Tangerang sebagai lokasi favorit dan didominasi oleh anak muda.

Cluster Basanta adalah pengembangan kedua di Superklaster Respati, sebelumnya telah diluncurkan cluster Astha, pada pertengahan tahun 2022 lalu. Nama ‘Basanta’ diambil dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti ‘musim bunga’, sejalan dengan makna tersebut, ketiga tipe rumah di cluster ini diberi nama bunga. Yaitu Bellflower (122/96 m2), Burnet (101/84 m2) dan Bloom (87/72 m2).

Suvarna Sutera menggandeng tim arsitek Ayya Architect, yang memiliki ciri arsitektur yang timeless, sustainable, dan engaging untuk mendesain Basanta. “Kami memahami keinginan pasangan muda atas hunian yang estetik, namun juga maksimal dalam penggunaan lahan yang tersedia. Klaster Basanta hadir dengan paduan material dan warna yang cantik, serta tetap mengutamakan kebutuhan ruang untuk keluarga. Di sini kami juga menghadirkan WFH corner, untuk mendukung perubahan gaya hidup yang terjadi saat post pandemi,” papar Henny Meyliana, Sales & Marketing Director Suvarna Sutera.

Berupa bangunan setinggi dua lantai, oleh Ayya Architects, fasadenya menampilkan paduan gaya art deco, dalam garis yang lebih minimalis. Paduan manis dengan paras lengkung bertekstur, serta material dinding kayu menciptakan nuansa modern yang nyaman dan sangat cocok untuk pasangan muda yang mendambakan hidup sehat.

Tiap unit berisi tiga, kecuali tipe Bellflower yang memiliki 4+1 kamar tidur.  Langit-langit dibuat tinggi, membuat ruang terasa terasa lebih lapang. Setiap rumah sudah dilengkapi dengan pergola di carport serta tiga titik CCTV, dan smart door lock. Lalu AC di setiap kamar termasuk ruang keluarga, instalasi pemanas air, roof water tank dan kompor tanam dua tungku di dapurnya.

Cluster ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang diunggulkan, antara lain automatic boom gate, dan sport club berdesain mewah yang berisi kolam renang dewasa dan anak, ruang serbaguna, taman bermain anak dan lapangan basket 3on3. Lalu jaringan fiber optic, guna mendukung koneksi internet super cepat.

Semua itu bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 996 jutaan, atau angsuran KPR mulai dari Rp 4,9 juta/bulan. Pengembang menawarkan beragam cara bayar, mulai dari tunai keras sampai tunai bertahap dengan DP 30% dan tanpa DP, atau KPR dengan DP mulai dari 5%. Selain itu, pada periode launching, Suvarna Sutera juga memberikan beragam hadiah, dan gratis IPL.

Kawasan Hunian Ideal

Suvarna Sutera sendiri adalah pengembangan properti skala kota, seluas 2.600 hektar yang dikembangkan oleh Alam Sutera Group. Kata Suvarna (dibaca: Suwarna), dari bahasa Sansekerta yang berarti emas, yang dimaksudkan sebagai sebagai perwujudan dari kejayaan dan melambangkan sebuah pencapaian besar dan nilai tinggi. Dirancang sebagai kawasan yang dapat memenuhi kualitas kehidupan ideal dan dilengkapi dengan sarana penunjang dan fasilitas terbaik.

Berada di daerah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang., Suvarna Sutera melalui jalan tol Jakarta—Merak, melalui pintu tol Cikupa/Pasar Kemis di KM 31,5 yang berjarak hanya 500 meter dari proyek. Jarak tempuh dari Jakarta hanya 30 menit melalui jalan tol Jakarta – Tangerang atau jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II dari Jakarta Selatan.

Ke depan, Suvarna Sutera akan makin mudah ditempuh, menyusul sedang dibangunnya jalan tol JORR III yang akan menjadi akses langsung ke Bandara Soekarno Hatta dan area Jakarta Selatan, juga pengembangan jalur LRT/MRT ke arah barat Jakarta. Pengembang juga akan menambahkan akses tol langsung menuju boulevard Suvarna Sutera selebar delapan lajur. Dengan begitu, Suvarna Sutera sebagai investasi yang berprospek tinggi.

Selain itu, ROW (right of way) jalan yang lebar, Suvarna Sutera juga akan dilengkapi dengan beragam fasilitas dan infrastruktur modern, seperti Kedaton Golf (80 ha), utilitas bawah tanah, sistem keamanan 24 jam didukung CCTV, jaringan fiber optik, pasar modern, SPBU, sekolah, supermarket, dan shuttle bus baik ke Jakarta maupun Stasiun kereta Tangerang.

Artikel Terkait

Leave a Comment