Terravia, Kawasan Residensial Berkonsep Ramah Lingkungan Terbaru di BSD City

Bagikan

Berkomitmen untuk terus mengembangkan proyek dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, Sinar Mas Land merilis Terravia di BSD City, Tangerang. Sebuah kawasan hunian yang berkonsep “Back to Nature, Enriching Future” yang menawarkan pilihan hunian ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Kawasan ini diperkaya dengan ragam fasilitas, antara lain Green Pathway (jogging track), Concordia Lanes (communal park), Serenita Lane (stepped seating pods dan outdoor gym), dan Lattea Park (amphitheater, children arcade, serta collaboration & working pods).

Disampaikan pada rilis kepada media, (3/9), CEO Residential BSD – Sinar Mas Land, Theodore G. Thenoch, menyampaikan, “Dengan bangga kami meluncurkan Terravia yang dikembangkan dengan konsep sustainability, sehingga warga dapat hidup selaras dengan lingkungan. Lokasinya strategis, dekat dengan entertainment center yakni Eastvara, akses tol Serbaraja, dan dikelilingi oleh banyak future developments.”

Nama Terravia sendri mengambil dari dua kata, yakni Terra yang memiliki arti bumi, untuk menunjukkan konsep yang dikedepankan yaitu ramah lingkungan dan “Via” yang berarti perjalanan hidup.

Terravia akan dikembangkan dalam beberapa fase, dan sebagai klaster pertama adalah klaster Adora. Klaster ini dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti ruang terbuka hijau yang terintegrasi (seluas ± 2 hektare) dan integrated waste management.

“Klaster Adora berdiri di atas lahan ± 4 hektare, berisi 87 unit rumah yang kami tawarkan mulai dari harga Rp1,9 miliar di luar PPN,” ungkap Theodore. Rumah-rumah tersebut juga didesain dengan prinsip berkelanjutan, seperti adanya vertical garden, smart door lock, air purifier, dan panel surya.

Pada tahap awal, Adora hanya tawarkan satu tipe berupa rumah setinggi dua lantai berukuran bangunan 93 m2 dengan luas tanah 66 m2. Setiap unit memiliki ruang keluarga yang cukup besar, tiga kamar tidur yang mana master bedroom dengan ensuite bathroom dan balkon, plus sebuah multifunction room yang bisa digunakan sebagai ruang kerja atau menyalurkan hobi. Di ruang makan juga terdapat area yang bisa difungsikan sebagai vertical garden. Desain rumahnya berkonsep modern, dengan finishing yang didominasi oleh elemen natural.

Top 6 Future Development

Kawasan Terravia berada tepat di sisi Center Commercial dari West BSD City, area pengembangan masa depan BSD City. Lokasinya dekat dengan Top 6 Future Developments yang akan beroperasi di 2024 seperti GrandLucky Superstore, RANS Nusantara Hebat (Pusat Kuliner UMKM terbesar di BSD City), dan Eastvara Lifestyle Commercial Center. Selain itu, farm leisure theme park (35 hektare) yang dikembangkan Sinar Mas Land bersama Jatim Park, Cimory Dairyland, dan Taman Rekreasi HeHa.

Akses tol terdekat adalah melalui gerbang Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, yang berjarak hanya sekitar 5 menit dari Terravia, yang terintegrasi dengan jalan tol Jakarta-Merak, dan jalan tol Jakarta-Serpong yang menyambung dengan ruas jalan tol Kunciran-Serpong, JORR 2, jalan tol Bandara Soekarno-Hatta, juga jalan tol Jagorawi. Selain itu, mobilitas dari/ke Terravia pun didukung dengan beragam pilihan transportasi umum, mulai dari free shuttle bus BSD Link, feeder bus BSD City, dan kereta Commuter Line, melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City.

Sustainability Projects

Sejatinya pengembangan berkonsep sustainability ini bukan perdana bagi BSD City. Sebelumnya di kota mandiri terluas di Indonesia ini sudah dikembangkan properti komersial berkonsep tersebut, yakni BSD Green Office Park, The Breeze, dan Qbig. Selain itu juga sudah menerapkan pemakaian aspal berbahan plastik daur ulang, penggunaan panel surya, dan tenaga listrik dari PLN Renewable Energy Certificate, pada beberapa bagian kotanya.

Artikel Terkait

1 thought on “Terravia, Kawasan Residensial Berkonsep Ramah Lingkungan Terbaru di BSD City”

Leave a Comment