Radisson Hotel Group Akan Buka Resor Berkonsep Glamping di Anyer, Banten

Bagikan

Baru-baru ini Radisson Hotel Group mengumumkan akan membuka Radisson Resort terbarunya di pantai Anyer, Banten. Belum sekarang, jaringan hotel dan resor internasional tersebut baru akan mengoperasikannya di tahun 2027.

Dikembangkan oleh PT Usaha Jayamas Realty, resor ini akan merangkum 150 kamar yang dirancang sebagai fasilitas hospitality modern dengan konsep bernuansa tropis khas Indonesia. Lebih dari sekadar resor biasa, Radisson Resort Anyer didesain dengan konsep glamping yang terintegrasi.

Bagi Radisson pengembangan resor ini dapat dikatakan sebagai sebuah pencapaian baru, sebab ini adalah resor pertama dalam grup tersebut yang dirancang dengan konsep glamping. Di mana hal tersebut sekaligus menunjukkan dedikasi Radisson untuk selalu menampikan fasilitas wisata yang unik dan berkesan.

Istilah glamping sendiri belakangan memang sedang hype sebagai salah satu fasilitas akomodasi wisata. Gabungan dari dua kata: glamour – camping; yang sesuai dengan arti katanya, secara umum dapat diartikan “tidur di dalam tenda dengan fasilitas yang cukup mewah, serupa hotel”.

Dan dipakainya jenama Radisson, karena dalam Radisson Hotel Group, ini adalah jenama hotel kelas atas yang menawarkan keramahtamahan ala Skandinavia, di mana para tamu menemukan harmoni dalam pengalaman perjalanan mereka. Alam sekitar resor ini dan keindahan pantai Anyer dinilai sesuai dengan konsep dan filosofi jenama tersebut.

Dari 150 kamar, 30 di antaranya dirancang sebagai tent villas, sementara selebihnya berbentuk kamar berukuran luas di gedung. Resor ini mengombinasikan gaya Nordic yang clean dan kenyamanan hidup modern.  Dengan program Brilliant Basics dari jenama tersebut, para tamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman, di tengah suasana tropis dan pantai yang menakjubkan.

Area resor ini terbagi dua, di seberang pantai dan di tepi pantai. Namun dipastikan semua tamu resor akan mempunyai akses pantai privat, yang dilengkapi dengan beach club dan kolam renang. Selain juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti restoran eksklusif, bar, gym, kids club, meeting room, juga spa dan wellness centre.

baca juga: 8 Hotel Indonesia Borong Penghargaan di ASEAN Tourism Awards 2024

“Penandatanganan Radisson Resort Anyer ini sangat sesuai dengan strategi ekspansi kami di Indonesia, menyusul keberhasilan pendirian unit bisnis kami di Jakarta tahun lalu. Kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen kami terhadap model bisnis yang inovatif, memperkenalkan pengalaman yang dikurasi, dan memelopori konsep glamping pertama dalam portofolio kami. Usaha strategis ini akan semakin meningkatkan portofolio rekreasi kami yang kuat, menempatkan kami di garis depan tren pasar perhotelan Indonesia,” ujar Ramzy Fenianos, Radisson Hotel Group’s Chief Development Officer Asia-Pacific, seperti disampaikan pada rilisnya, (26/1).

Sementara itu, Yenny, Operational Director of PT Usaha Jayamas Realty, mengatakan, ”Saya dan keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada Radisson Hotel Group atas kemitraan mereka yang teguh dalam mewujudkan ambisi dan impian kami, seiring dengan misi kami untuk mendefinisikan kembali perhotelan kelas atas internasional di Anyer. Kami yakin, dengan kemitraan ini, keahlian dan keramahtamahan Radisson Hotel Group yang sudah dikenal secara global akan mengangkat Anyer menjadi destinasi utama dari Radisson. Radisson Resort Anyer dirancang untuk menawarkan pengalaman yang luar biasa.”

Pasar Strategis

Bagi Radisson Hotel Group, Indonesia dinilai menjadi pasar strategis. Hal ini didasarkan pada jumlah kedatangan wisatawan asing yang mencapai lebih dari 10,4 juta, sepanjang 11 bulan di tahun 2023. Jumlah ini menunjukkan ada peningkatan wisatawan lebih dari 110% dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Grup Radisson sendiri di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik punya lebih dari 60 hotel, baik yang sudah beroperasi maupun yang sedang dibangun. Sementara di seluruh dunia mencapai lebih dari 1.240 hotels. Grup ini membawahi sejumlah jenama, yakni Radisson Collection, art’otel, Radisson Blu, Radisson, Radisson RED, Radisson Individuals, Park Plaza, Park Inn by Radisson, Country Inn & Suites by Radisson, dan prizeotel.

baca juga: Umana Bali, Jenama LXR Hotels & Resorts Perdana di Asia Tenggara

Selain menawarkan kemewahan dan keramahan yang khas, grup ini juga berkomitmen untuk manusia, komunitas dan planet ini dengan menargetkan Net Zero (emision) pada tahun 2050 untuk semua portofolionya. Dengan solusi unik seperti Radisson Meetings yang 100% carbon neutral, Radisson Group akan menjadikan semua hotelnya  ramah lingkungan. Untuk memfasilitasi pilihan akomodasi wisata berdasarkan prinsip berkelanjutan, semua hotelnya sudah terverifikasi pada Hotel Sustainability Basics.

Artikel Terkait

Leave a Comment