Hotel Tentrem Jakarta, Alam Sutera, Sudah Tutup Atap

Bagikan

ilustrasi, (Presidential Suite Hotel Tentrem Semarang)

Alam Sutera menjadi lokasi pilihan Hotel Tentrem untuk membuka hotel ketiganya, dan ini menjadi lokasi pertamanya di luar Jawa Tengah.  Hotel Tentrem Jakarta direncanakan akan mulai beroperasi di awal tahun 2024 mendatang.

Pembangunan strukturnya sudah hampir selesai dan seremoni prosesi tutup atapnya dihadiri oleh Agus Budiono Pikanto dan Karina Pikanto, selaku perwakilan Direksi PT Praja Karalan Perdana, pengembang hotel ini. Turut hadir juga Irwan Hidayat, David Hidayat, Mario Hidayat dan Irene Hidayat, sebagai perwakilan Direksi PT Hotel Candi Baru (pemilik dan pengelola Hotel Tentrem), serta Joseph Sanusi Tjong, Presiden Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk.

Tak hanya tentang kemewahan, Hotel Tentrem Jakarta membalurkan budaya lokal Indonesia yang dikemas dengan konsep desain tradisional dan modern. Nama “Tentrem” dalam bahasa Jawa memberi arti mendalam tentang nilai kehidupan masyarakat Jawa akan perasaan yang damai dan tentram.

Dibangun sejak tengah tahun 2022, Hotel Tentrem Jakarta ini berdiri di lahan seluas 33 ribu m2 dengan biaya mencapai Rp 500 miliar. Hotel ini merangkum 200 kamar mulai dari tipe Deluxe sampai Presidential Suite. Dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti specialty restaurants, ballroom, meeting room, spa, kolam renang, gym, lounge dan fasilitas berbintang lima lainnya.

Kehadiran hotel bintang lima ini diyakini akan menambah warna positif bagi Alam Sutera dan sekitarnya. Dan sesuai namanya, diharapkan dapat memberikan pengalaman baru serta perasaan “tentram” dalam menginap, dengan nuansa bintang lima yang hangat dengan budaya dan kearifan lokal bagi warga Jakarta, Tangerang, Jawa Barat dan sekitarnya.

“Kami bangga mendatangkan brand Tentrem yang dari dulu kita semua kagumi filosofi dan passion-nya dalam mengangkat true Indonesian hospitality–dari caranya melayani tamu dengan sopan santun Jawa,  mendukung local talents, dan keseriusannya dalam  memberikan produk-produk terbaik di setiap properti mereka.” Demikian dalam kata sambutan yang disampaikan Karina, mengutip dari rilis kepada media, (21/7).

Joseph Sanusi Tjong memaparkan, “Kawasan Alam Sutera tengah dipercaya menjadi kawasan flagship beberapa brand seperti Decathlon, Ikea, Aeon Store, dan akan hadir Hotel Tentrem Jakarta yang diyakini mampu meberikan dampak baik bagi setiap pihak. Kami berharap hadirnya Hotel Tentrem Jakarta dengan segala fasilitas yang lengkap dapat memberikan warna dan semangat baru bagi warga sekitar. Harapan kami juga kehadiran Hotel Tentrem Jakarta di kawasan Alam Sutera dapat berdampak positif bagi industri wisata dan perhotelan di Indonesia.”

ilustrasi (Hotel Tentrem Yogyakarta)
Hotel Mewah

Hotel Tentrem adalah brand yang dikembangkan oleh PT Hotel Candi Baru, yang dikomandani oleh Irwan Hidayat, pemilik pabrik jamu PT Sido Muncul. Hotel pertamanya berlokasi di Yogyakarta, disusul kemudian di Semarang, Jawa Tengah. Hotel yang di Yogyakarta merangkum 274 kamar, sementara di Semarang memiliki 211 kamar (dan akan ada 21 suites, dengan dua dan tiga kamar tidur). Semua hotel dilengkapi sejumlah fasilitas berkelas bintang lima, termasuk ballroom yang berkapasitas besar. Merespon makin maraknya penggunaan kendaraan listrik, Hotel Tentrem Semarang kini juga sudah dilengkapi dengan dua stasiun pengisi daya (electric vehicle charging station).

Selain brand di atas, portofolio lainnya adalah Chanti Hotel yang berlokasi di kawasan bisnis Semarang. Hotel ini merangkum 106 kamar (termasuk tipe suite), yang dilengkapi dengan all-day-dining restaurant, lobby lounge, kolam renang, spa, meeting rooms dan 18 private Karaoke rooms.

Adapun Alam Sutera, dikembangkan PT Alam Sutera Realty, Tbk. Sebagai kota mandiri seluas … ha. Pengembangan properti Alam Sutera mengutamakan inovasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Selain menghadirkan kenyamanan, Kawasan Alam Sutera juga menawarkan kemudahan hidup bagi warganya, ditunjang dengan berbagai keunggulan seperti green cluster, lingkungan yang aman, fasilitas lengkap, harga terjangkau, akses yang mudah, tersedianya FTTH dan layanan Quadplay serta infrastruktur terbaik.

Selama kurang lebih dua dekade, Alam Sutera Group telah mengembangkan beberapa proyek properti dan kawasan terpadu di Indonesia, antara lain kawasan Alam Sutera, Suvarna Sutera, Kota Ayodhya, dan GWK Cultural Park. Selain juga portofolio lain sebagai pengembangan utama, seperti Sutera Sawangan (Depok, Jawa Barat), serta Elevee Penthouses and Residences, gedung perkantoran the Tower dan the Prominence, yang ada di Alam Sutera, Tangerang.

Artikel Terkait

Leave a Comment