Banjar Wijaya Tawarkan Excelia, Rumah untuk Milenial

Bagikan

Perumahan Banjar Wijaya, Tangerang baru saja merilis cluster terbarunya yang diberi label Excelia. Sinar Mas Land, pengembang Banjar Wijaya, melepas cluster ini, sebagai respon atas tingginya permintaan rumah tapak dari generasi muda di rentang usia 18-44 tahun. Di mana menurut riset 99 Group, golongan ini menjadi mayoritas pencari rumah, yang jumlahnya mencapai 70,4 persen.

Hasil riset tersebut juag menunjukkan bahwa pada semester I 2023, permintaan konsumen akan rumah tapak masih mendominasi tren pembelian hunian di Indonesia (64,1 persen).

Jika dibandingkan semester II 2022, permintaan hunian dari kelompok usia 25-34 tahun atau generasi milenial, mengalami pertumbuhan tertinggi dibanding kelompok usia lainnya, yakni 2,8 persen. Umumnya mereka merupakan kalangan yang baru saja menikah, membangun keluarga baru, dan memiliki keinginan untuk mempunyai hunian sendiri.

CEO Residential BSD Sinar Mas Land, Theodore G. Thenoch, mengatakan, “Bagi generasi milenial, tempat tinggal yang ideal adalah kombinasi lokasi perkotaan dengan aksesibilitas terhadap beberapa fasilitas esensial. Excelia menjawab segala kebutuhan hunian milenial tersebut dengan harga hunian yang kompetitif.”

baca juga: Terravia, Kawasan Residensial Berkonsep Ramah Lingkungan Terbaru di BSD City

Mengusung konsep Excellent Living, Excelia dikembangkan sebagai area hunian terpadu dengan beragam fasilitas, mulai dari Pasar Modern Banjar Wijaya dan sarana olahraga The Clubs. Juga beragam fasilitas penunjang lain, seperti sekolah, rumah sakit, mall dan pusat perbelanjaan, yang berada dalam radius tak lebih dari 4 kilometer.

Cluster Excelia merangkum 110 unit, yang terbagi dalam dua tipe, yakni tipe LT64/LB50 m2 dan LT69/LB55 m2. Semuanya memiliki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, hanya pada tipe yang lebih besar, ukuran dua kamar tidur lebih besar dan ukuran kaveling lebih panjang. Harga jualnya dipatok mulai dari Rp 1,4 miliar.

Rumah-rumahnya didesain dengan gaya modern minimalis, sesuai dengan pangsa pasarnya dan kebutuhan gaya hidup urban yang lebih praktis. Kamar utama didesain dengan pencahayaan maksimal dan aliran udara melalui bukaan jendela yang besar, serta dilengkapi balkon. Tata letak dan desain interior ruangan dimaksimalkan tanpa sekat dan menggunakan sistem cross ventilation design, agar tercipta ruang aktivitas yang tersentralisasi, serta memungkinkan komunikasi yang lebih hangat dan intimate bagi penghuninya.

Dengan sistem cross ventilation design, kualitas udara dalam rumah akan terjaga karena tersirkulasi dengan baik. Sirkulasi udara yang baik dapat mengurangi kebutuhan akan sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning). Yang aritinya, dapat menghemat energi dan mengurangi dampak lingkungan karena penggunaan energi yang lebih rendah. Excelia juga menerapkan sistem keamanan yang terjamin dengan sistem smart lock door dan sistem CCTV di dua titik untuk setiap unit rumahnya, serta gerbang klaster tersendiri yang memungkinkan pengawasan keamanan lebih terkontrol.

Lokasi Excelia berada di sisi depan, dekat gerbang utama Banjar Wijaya, yang berada di jalan KH Hasyim Ashari, Tangerang. Cluster ini dengan mudah dicapai dari jalan tol Kunciran – Bandara Soekarno Hatta, melalui pintu tol Buaran Indah. Membuatnya, dari/ke bandara internasional tersebut bisa ditempuh hanya dalam waktu 10 menit, dan menuju Jakarta hanya dibutuhkan waktu 15 menit via jalan tol Jakarta – Merak. Bagi pengguna kendaraan umum, dapat menggunakan bus dari/ke Terminal Poris dengan jarak tempuh waktu 10 menit atau stasiun KRL Batu Ceper dan Stasiun Tanah Tinggi.

Banjar Wijaya (120 ha) sendiri sudah dikembangkan oleh Sinar Mas Land sejak tahun 1989.

Artikel Terkait

Leave a Comment