Carefast, Rayakan Usia Satu Dekade dengan Buka Kantor Baru

Bagikan

Dalam rangka ulang tahun ke-10, PT Carefastindo (Carefast) menandai dengan meresmikan kantor baru, yang berlokasi di Jakarta Barat. “Dalam rangka memperingati usia 10 tahun, kami meresmikan kantor baru. Dengan ukuran yang lebih luas, kantor baru ini bisa merangkum semua aktivitas bekerja kami dalam satu gedung, termasuk fasilitas pelatihan untuk calon-calon tenaga kerja, ujung tombak dari layanan kami. Selain itu juga untuk semakin memotivasi karyawan kami untuk dapat melayani para klien lebih baik,” kata Charles Adrian Jasa, Chief Executive Officer PT Carefastindo, dalam sambutannya pada acara peresmian kantor baru tersebut, (17/1).

Berdiri satu dekade yang lalu, perusahaan jasa kebersihan PT Carefastindo (Carefast) didirikan oleh Charles yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang layanan kebersihan (cleaning service). Dengan filosofi “I Care” yang merupakan inisial dari Integrity, Commitment, Accountability & Responsibility, Responsiveness, Empowerment & Teamwork, Carefast terus berkembang dan telah dipercaya untuk menjaga kebersihan gedung-gedung tinggi di sejumlah kota besar di negeri ini.

Memiliki lebih dari 9.000 karyawan, Carefast sudah dipercaya oleh lebih dari 400 klien. Carefast melayani pembersihan segala jenis gedung, mulai dari apartemen sampai kawasan industri, mulai dari gedung perkantoran sampai mall, juga gedung fasilitas umum, seperti rumah sakit. Hampir semua gedung komersial dan fasilitas publik di kota-kota tersebut di atas, dijaga kebersihannya oleh tim Carefast. Untuk sekadar menyebut, Wisma Nusantara, Millenium Centennial Center, Kedutaan Besar Inggris, Regatta, Grand Sungkono Langoon, Senopati Suites, Grand Indonesia, Gandaria City, Neo Soho, Paragon Mall, Botani Square, Sarinah dan Senayan City.

Jaga Kualitas

Untuk menjaga kualitas layanannya, Carefast mempunyai Carefast Academy. Yaitu fasilitas pelatihan khusus kebersihan gedung, baik interior maupun eksterior, untuk para calon pekerja (new comer). Program pelatihan ini tidak saja mengenai teknik dasar pembersihan, juga sikap bekerja dan dasar-dasar pelayanan publik.

“Tidak hanya untuk calon pekerja, yang sudah bekerja pun kami berikan pelatihan tahap lanjutan, agar mereka dapat menjalankan pekerjaannya sesuai perkembangan teknologi perangkat kerja atau material bangunan. Termasuk dalam hal keamanan. Para pekerja kami juga sudah bersertifikat kompetensi, sesuai ketentuan pemerintah,” terang Charles.

Untuk bisa masuk dalam Carefast Academy tersebut, terutama yang masih berstatus calon pekerja, Carefast melakukan seleksi secara ketat dalam proses recrutment. Hal ini dimaksudkan guna menjaga kualitas kerja sesuai standar kompetensi, terutama kenyamanan dan keamanan klien.  Untuk bisa diseleksi, para calon pekerja ini bisa mengakses aplikasi khusus Carefast Jobs, sebagai aplikasi pencari lowongan pekerjaan di Carefast.

baca juga: Sekarang Waktunya Beli Apartemen

Selain itu, untuk mendukung pencapaian kinerja perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, Carefast memiliki aplikasi khusus, yakni Carefast Operation. Aplikasi ini memiliki aneka fitur, yang meliputi antara lain absensi karyawan proyek, daily activity check list, dan complain handling yang terhubung dengan klien langsung.

Itu semua karena sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Facility Service, Carefast berkomitmen untuk memastikan kliennya dapat fokus pada bisnisnya dan mencapai efisiensi bisnis mereka, dengan menyediakan dan memfasilitasi layanan yang terintegrasi bagi seluruh klien.

Dengan nilai filosofi dan komitmen untuk terus menjaga kualitas tersebut, tidak heran jika Carefast telah berkembang menjadi salah satu nasional jasa layanan kebersihan terbesar di Indonesia. Saat ini Carefast juga mempunyai enam kantor cabang, yang tersebar di Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan, serta tiga kantor perwakilan, di Manado, Samarinda, dan Pontianak.

baca juga: Demi Cuan Lebih, Developer Kolaborasi dengan Arsitek Ternama

Carefast berencana untuk terus mengembangkan diri, tidak saja jenis layanan yang diberikan juga pembukaan kantor cabang di kota-kota yang potensial. Walaupun saat ini sudah banyak perusahaan serupa, bahkan yang berasal dari luar negeri, menurut Charles, potensi pasar jasa kebersihan masih besar. Selain karena terus tumbuhnya industri properti, juga munculnya kota-kota baru, salah satunya Nusantara, atau ibukota negara yang baru. Adapun layanan, jika selama ini lebih kepada business to business market, Carefast berencana akan masuk ke pasar end-user, atau langsung ke konsumen.

Selain itu, “Ke depan kami berharap tidak hanya menjadi perusahaan layanan kebersihan yang hanya besar di negeri sendiri, kami juga ingin berkiprah di kawasan Asia. Mendapat kepercayaan dari perusahaan-perusahaan multinasional besar dan pemilik gedung-gedung tinggi di Asia. Kami yakin, Carefast bisa,” tutup Charles.

Artikel Terkait

Leave a Comment